oleh

Menjelang pergeseran satgas pengamanan Pemilu 2019, Polsek Doro dan Koramil Doro Memberikan Pelatihan Kepada Linmas Doro

Polres Pekalongan – Pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari, petugas pengamanan di TPS khususnya Linmas diberikan bekal pengetahuan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, Jum’at (12/4/2019).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H melalui kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati, S.H  bersama anggota Koramil Doro memberikan bekal kepada anggota Linmas Desa Doro dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan pada saat pengamanan TPS.

Bertempat di halaman Kacamatan Doro, anggota Linmas Desa Doro selama kurang lebih 3 jam diberikan pengetahuan baris berbaris dan cara mengantisipasi apabila dalam TPS yang dijaganya menemui permasalahan.

Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati berpesan kepada anggota Linmas agar betul-betul maksimal dalam menjalankan tugas pengamanan di tempat pemungutan suara.

“Mohon kepada Bapak -bapak anggota Linmas agar dalam mengamankan TPS betul – betul yang maksimal, mengingat pengamanan kali ini adalah pengamanan hajat Negara, yang apabila disalah satu tempat tidak kondusif beritanya langsung menyebar ke seluruh dunia,” Katanya.

“Kalau perlu catat nomor telephone anggota Polri yang berada di TPS bapak -bapak, maksudnya untuk kecepatan tindak anggota Polri apabila di tempat pemungutan suara yang bapak -bapak jaga nanti terjadi kekisruhan / mengalami permasalahan,” Tuturnya.

Kanit Binmas Polsek Doro menghimbau kepada anggota Linmas agar masing – masing menjaga kesehatan sehingga pada hari H pelaksanaan pengamanan nanti dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kanit Binmas mengajak seluruh anggota Linmas agar latihan dasar yang sudah diterima hari ini dapat digunakan dalam setiap melaksanakan tugas dan semoga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan tertib, aman, sejuk dan kondusif. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed