Beranda SATFUNG Sat Reskrim MENJELANG PEMILIHAN CALON GUBERNUR JAWA TENGAH

MENJELANG PEMILIHAN CALON GUBERNUR JAWA TENGAH

44
BERBAGI

SAT RESKRIM- POLRES PEKALONGAN –¬†Pemilihan Gubernur Jateng baru akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun segala bentuk persiapan guna menyukseskan langkah tersebut tampaknya telah mulai dijalankan. Rabu (29/11)

persiapan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pilgub Jateng 2018. Agenda Pilgub akan menjadi skala prioritas terkait keamanan, yang akan kami mulai dari sekarang, persiapan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pilgub Jateng 2018.

Agenda Pilgub akan menjadi skala prioritas terkait keamanan, yang akan di mulai dari sekarang, sehingga ntuk menjaga agar situasi Kabupaten Pekalongan tetap kondusif, pihak dari Kepolisian akan rutin melakukan patroli polisi guna menekan angka kejahatan atau tindak kriminalitas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota piket Reskrim beserta piket fungsi lainnya saat ini sedang melakukan patroli di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kab.Pekalongan,petugas piket reskrim juga berpesan kepada piket jaga kantor KPU beserta masyarakat untuk dapat selalu memberikan informasi terkait hal-hal baru ataupun kejadian yang mencurigakan.

Koordinasi dengan pihak kepolisian dipandang sangat perlu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat.

Selain itu hati-hati dengan informasi hoax, alangkah lebih baik jika hal tersebut dapat dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum disebarluaskan ke masyarakat.

Khususnya jangan asal mengunggah suatu informasi di medsos, karena kalau sumber dan informasi yang disampaikan salah, seseorang bisa terkena Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Medsos saat ini telah menjadi ruang publik karena apa yang disebarkan akan dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat luas.(agnisa)

BERBAGI