oleh

Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Keamanan Gereja Di Wilayah Sragi Diperketat

-Plsek Sragi-126 views

Polres Pekalongan – Sebagai langkah pencegahan mengantisipasi segala macam bentuk gangguan kerawanan kamtibmas yang kapan saja bisa menyasar obyek vital tempat ibadah khususnya gereja menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020, maka Polsek Sragi menempatkan anggotanya dengan dibantu anggota bko Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah mengamankan sejumlah gereja yang ada di wilayah kecamatan Sragi, Rabu (11/12/2019) malam.

Nampak pada kesempatan malam hari kali ini setelah melaksanakan aplusan piket jaga 1 x 12 jam dari jaga siang ke jaga malam, dua orang anggota Polsek Sragi tengah berjaga mengamankan gereja Pantekosta Siloam desa Bulaksari kecamatan Sragi. Selain melaksanakan pengamanan obyek vital tempat ibadah gereja tersebut, petugas jaga juga melakukan pengamanan di lingkungan sekitar sebagai langkah preventif dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan bersama.

Sementara itu Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H., mengutarakan bahwa pihaknya telah memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Polsek Sragi maupun bko Polres Pekalongan agar meningkatkan keamanan dan kewaspadaan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, guna menjaga stabilitas kamtibmas salah satunya adalah pengamanan tempat ibadah gereja.

“Anggota Polri hadir untuk semua lapisan warga  masyarakat, bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karena sebab itu selain untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang akan maupun tengah melaksanakan rangkaian perayaan Natal dan Tahun baru, melalui pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kerawanan kamtibmas ataupun hal-hal yang tidak diinginkan bersama”, ungkapnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed