oleh

Menjamin Rasa Aman Kepada Warga, Polsek Lebakbarang Rutin BLP Setiap Malam

Polres Pekalongan – Untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat adalah  menjadi kewajiban dan salah satu dari tugas pokok anggota Polsek Lebakbarang untuk mewujudkan agar situasi kamtibmas bisa terjaga dengan baik dan kondusif Kapolsek Iptu Sudiyono selalu menekankan kepada anggota agar rutin melaksanakan giat BLP, seperti yang dilaksanakan pada hari Senin, 1 Juli 2019 pukul 22.00 – 01.00 wib.

Malam itu, Aiptu Priyo Ka SPK I bersama dengan Bripka Eko Fidianto selaku Kanit Reskrim dan anggota Sabhara Polsek dengan mengendarai Kijang patroli melaksanakan BLP dengan sasaran perkantoran, gedung sekolah dan pertokoan.

Sekitar pukul 23.50 wib, anggota BLP berhenti di depan SMP N Lebakbarang selanjutnya turun dan melakukan pengamatan, di depan gedung sekolah ada warung kopi yang masih buka dan di situ terdapat beberapa orang yang masih menikmati kopi untuk mengusir dan membunuh rasa dingin, salah satu dari mereka adalah saudara Loso. beliau adalah guru di sekolah tersebut dan malam itu menginap di sekolah karena ada pekerjaan yang harus di lembur.

“Saya mohon kepada Bapak Polisi untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa – siswi kami, khususnya tentang tata cara dan tertib berlalu lintas, karena selama ini banyak siswa – siswi kami yang belum cukup umur yang sudah berkendara motor untuk ke sekolah dan banyak aturan yang dilanggar terutama soal pemakaian helm,” tanya Loso di tengah perbincangan.

Menanggapi pertanyaan tersebut Aiptu Priyo menjelaskan panjang lebar utamanya  tentang kearifan dan alasan Polsek Lebakbarang membiarkan dan tidak melakukan penindakan, yaitu mengingat jarak tempuh rumah siswa – siswi menuju sekolah rata-rata jauh dengan medan dan jalan naik turun dan permasalahan tersebut pernah dibahas oleh Polsek dan pihak sekolah, selanjutnya mengenai pembinaan terhadap siswa  juga sudah di di lakukan namun intensitasnya masih kurang dan Aiptu  Priyo akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan untuk lebih ditingkatkan lagi.

Tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 00.30 wib, Aiptu Priyo dan rekan pamit pamit undur diri untuk melanjutkan patroli ke sasaran lain di wilayah hukum Polsek Lebakbarang. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed