oleh

Menjaga Kamtibmas Polsek Sragi Patroli Kewilayahan

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Aiptu Slamet Riyadi bersama dengan Kanit Sabhara Aiptu Sumedi melaksanakan patroli kewilayahan guna menjaga kamtibmas dengan menyambangi warga masyarakat di kantor balai desa Tengengkulon kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, untuk menyampaikan himbauan tentang kamtibmas serta sosialisasi Saber Pungli, Jumat (14/02/2020) pagi.

Aiptu Slamet Riyadi menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga kamtibmas dan melakukan tindakan pencegahan terjadinya Pungli di lingkungan masyarakat, maka selaku anggota Kepolisian Sektor Sragi menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dan juga sosialisasi tentang saber pungli, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bersama bisa dicegah.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat saat ini sedang gencar dilakukannya kegiatan Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar), kami juga meminta kerjasama warga masyarakat apabila mendapati pungutan liar atau tidak resmi baik dari lingkungan kami (Kepolisian) maupun di lembaga pemerintahan desa lainnya untuk dapat dilaporkan, karena perbuatan pungli melanggar aturan perundang undangan yang ada, maka waspadalah bagi para pelaku pungli karena bisa diancam dengan hukuman pidana kurungan penjara,” ungkap Aiptu Slamet.

Secara terpisah Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H. telah mengajak untuk  bersama-sama untuk mewujudkan stabilitas situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif khususnya di kecamatan Sragi dan Siwalan. “Dan yang tidak kalah penting mari kita wujudkan birokrasi pelayanan publik yang transparan, bersih, dan terpercaya terbebas dari segala macam bentuk praktek pungutan liar,” imbuhnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed