oleh

Meningkatnya Intensitas Curah Hujan, Bhabinkamtibmas Sambang Desa Yosorejo

Polres Pekalongan – Sebagai salah satu bentuk menjalin kedekatan, keakraban, keharmonisan dan keamanan di lingkungan desa binaan, maka Polsek Sragi Polres Pekalongan melalui Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susanto melaksanakan kegiatan patroli sambang desa mengunjungi kantor balai desa Yosorejo kecamatan Siwalan untuk menyampaikan pesan kamtibmas berupa himbauan antisipasi bencana banjir mengingat meningkatnya intensitas curah hujan pada saat ini, Kamis (21/02/2020) siang.

Kegiatan patroli sambang desa binaan kemudian berdialogis bersama aparatur pemerintahan desa Yosorejo Kepala desa H. Sukri dan perangkat desa tersebut, menurut Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susanto sangatlah penting dan efektif karena bisa bertemu langsung bertatap muka saling bertukar informasi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berkaitan dengan potensi bencana alam bahaya banjir pada musim penghujan yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah desa binaan maupun sekitarnya.

“Untuk mencegah terjadinya dampak banjir yang ditimbulkan, diharapkan aparatur pemerintahan desa Yosorejo bersama warga masyarakatnya untuk bisa memperhatikan irigasi aliran air yang tidak lancar sehingga dapat mengakibatkan banjir yang bisa menggenangi lingkungan pemukiman warga, maka dari itu kedepan kita harus melakukan upaya pencegahan yang lebih baik lagi sebelum terjadinya bencana banjir”, himbau Aipda Agus Susanto. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed