oleh

Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolsek Karangdadap Hadiri Acara Malam Tirakatan

Polres Pekalongan – Untuk mengenang jasa para Pahlawan kita yang gugur merebut kemerdekaan  Forkomincam Karangdadap  menggelar tradisi malam tirakatan malam ini Jum’at (16/08/2019), bertempat di pendopo Kecamamatan Karangdadap.

Dalam acara tersebut tampak diundang ulama, para tokoh masyarakat, tetangga sekitar kantor Kecamatan serta sejumlah undangan lainya. Dengan  melaksanakan puji dzikir dan tahlil.

Kapolsek Karangdadapn Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa malam tirakatan jelang 17 Agustus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI dan mengirim doa kepada para leluhur, pejuang pendahulu kita dan sesepuh  yang telah mendahului kita.

“Malam tirakatan adalah wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI, yang merupakan hasil perjuangan pendahulu kita. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana tapi tidak mengurangi rasa bangga kita kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan,” ujar AKP Guntur.

Kapolsek juga menambahkan pada malam menjelang 17 Agustus 2019 ini, anggota Babhinkamtibmas berada di desa binaan masing-masing menggelar malam tirakatan bersama warga binaan serta memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan tirakatan.

“Bukan hanya di sini saja, di masing-masing balai desa dan tempat lain di Kecamatan Karangdadap juga melaksanakan malam tirakatan sebagai tradisi tahunan warga,” pungkasnya. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed