oleh

Mengantuk Saat Berkendara, Merupakan Penyebab Dominan Kecelakaan Lalulintas

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Mengemudi dalam kondisi kelelahan hingga mengantuk sangat berbahaya sebab saat orang tersebut mengantuk, semua hal yang berhubungan dengan otak akan hilang. Dan mengantuk merupakan penyebab dominan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Mandurorejo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, diduga karena mengantuk pengendara sepeda Mptor Honda Beat menabrak mobil Toyota Avansa yang sedang parkir di sisi jalan sebelah kiri, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan terkait kejadian tersebut.

Dikatakannya bahwa sebelum terjadi kecelakaan itu, pengendara sepeda motor Honda Beat G 6826 VK yakni WDD, 37 tahun melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 60 Km/jam. Sesampainya di TKP pengendara motor tersebut hilang konsentrasi karena mengantuk sehingga menabrak mobil Toyota Avansa B 2719 SIR yang sedang terparkir di sisi jalan sebelah kiri.

Dan akibat kecelakaan itu sendiri, pengendara sepeda motor yakni WDD mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada para pengengendara ketika sudah merasa mengantuk, jangan pernah paksakan untuk terus mengemudi. Hal tersebut akan berakibat fatal terhadap diri sendiri maupun orang lain, untuk itu segera berhenti dan beristirahat sebisa mungkin. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed