oleh

Mendukung Kelestarian Hutan Bhabinkamtibmas Ikut Mencangkok Pohon Pinus

Polres Pekalongan – Lamanya pertumbuhan penyemaian menggunakan biji pinus Bhabinkamtibmas dan Perhutani membuat trobosan dengan mencangkok batang pinus yang nantinya akan ditanam untuk kelestarian hutan di Kecamatan Petungkriyono, Rabu (16/10/19).

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aiptu Suyanto menyangkok pohon pinus bersama Perhutani untuk mempercepat proses tumbuhnya dan semakin cepat untuk untuk ditanam di lahan yang sudah disipakan.

Lokasi tempat penyangkokan di hutan Perhutani Desa Tlogopakis sampai Desa Songgodadi yang sudah memasuki musim penghujan tidak repot untuk menyiram satu persatu. Sekaligus Bhabinkamtibmas ini patroli Karhutla dan untuk memastikan hutan di wilayah Desa Tlogopakis Kecamatan Petungkriyono.

“Dengan pencangkokan seperti ini nantinya akan mempercepat penanaman lahan untuk mereboisasi dari pada dengan penyemaian menggunakan bijinya,” ujar Bhaninkamtibmas Aiptu Suyanto.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas harus aktif dan ikut langsung dalam kegiatan tersebut.(EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed