oleh

Mencuri Sepeda, Pria Paruh Baya Ditangkap Warga Dan Diserahkan Ke Polisi

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Kedungwuni Polres Pekalongan kemarin pada hari Rabu (15/11/2017) telah mengamankan seorang pria paruh baya yang diduga telah melakukan pencurian sepeda di halaman parkir Masjid As-Sodiq di Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar membenarkan bahwa Polsek kedungwuni telah mengamankan seorang pencuri sepeda ontel yang ditangkap warga dan diserahkan kepada Polsek Kedungwuni.

Pelaku yang diamankan tersebut adalah Bambang Susilo Saputro, 51 Tahun, warga Dukuh Krasak Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Pelaku merupakan residivis dalam kasus atau perkara yang sama.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya saat melihat Korban (pemilik sepeda) Suryoto, 45 tahun, warga Dukuh Jebegan Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan yang memarkirkan sepeda gunung merk “Exotic” di tempat parkir Masjid As-Sodiq di Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dan masuk kedalam Madrasah untuk mengaji.

Disaat itu juga pelaku langsung mengambil dan menaiki sepeda tersebut. Namun saat Korban (pemilik sepeda) hendak mengecek sepedanya yang terparkir dihalaman Masjid, korban merasa kaget karena sepedanya sedang di bawa dan dinaiki oleh pelaku. Merasa sebelumnya tidak ada yang meminta ijin untuk meminjam sepedanya, lalu korban berteriak maling … maling ….. Dari teriakan korban itulah pelaku bisa ditangkap warga dan diserahkan kepada pihak Kepolisian.

“Tersangka akan di jerat dengan Pasal 362 dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 5 tahun,” kata AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed