oleh

Menciptakan Kenyamanan Saat Beribadah, Polisi Sambangi Gereja

Polres Pekalongan –  Anggota Polsek Karangdadap sambangi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kaligawe saat Jama’at sedang melaksanakan ibadah, hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan lainnya. Minggu (10/11/19)

Kebebasan dalam memeluk agama di Indonesia sudah di atur dalam undang-undang, Kepolisian merupakan alat negara untuk menjalankan amanat undang-undang tersebut sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Kanit Binmas, Bripka Deni K dan anggota Polsek Karangdadap yang rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangdadap dengan salah satu sasaranya tempat ibadah yaitu menyambangi GKJ (Gereja Kristen Jawa) Kaligawe – Karangdadap.

Dalam kesempatan patroli tersebut Kanit Binmas memberikan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Jama’at yang selesai melakukan kebaktian agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi kerawanan keamanan dan hal yang terkait harkantibmas.

Kapolsek Karangdadap, AKP Guntur Tri Harjani, S.H. menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun memastikan bahwa gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman, “kita hadir untuk memberikan keamanan kenyamanan agar masyarakat yang melaksanakn bisa lebih khusuk dalam beribadat”, tambah Kapolsek. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed