oleh

Menciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Damai Menjelang Pemilu 2019

-Plsek Sragi-151 views

Polres Pekalongan – Meningkatnya suhu politik nasional menjelang penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilihan presiden secara serentak tahun 2019, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sragi berkerja sama melaksanakan patroli sinergitas menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa binaannya, Minggu (10/03/2019).

Dalam hal ini Sertu Munandar selaku Babinsa Koramil Sragi bersama Aipda Agus. S Bhabinkamtibmas Polsek Sragi melaksanakan patroli sinergitas di desa rembun kecamatan siwalan yang merupakan desa binaan. Dengan metode DDS atau biasa disebut door to door system dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara rutin dan berkesinambungan menyambangi para tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang berpengaruh di desa binaan dihimbau untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi dan dukungannya terhadap para calon legislatif maupun calon presiden supaya lingkungannya tetap aman dan kondusif menjelang digelarnya pemilu serentak tahun 2019.

Dengan slogan Pemilu 2019 aman dan damai Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyambangi kediaman bapak H. Daman selaku tokoh agama desa rembun untuk ikut berperan aktif menangkal beredarnya berita hoaks yang bisa memecah belah kerukunan umat beragama serta mencegah terjadinya tempat ibadah yang ada di desa Rembun dijadikan tempat ajang berkampanye politik praktis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya kegiatan patroli sinergitas ini para tokoh masyarakat maupun tokoh agama di desa binaan sangat menyambut baik dan respon positif karena komunikasi antara warga masyarakat dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bisa terjalin secara berkesinambungan, Sehingga segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat tentang gangguan kamtibmas yang terjadi di desa binaan bisa cepat tertangani dan teratasi.

Semoga segala bentuk kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh anggota Polsek Sragi lainnya dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sragi menjadi sumber amal ibadah serta lumbung pahala di hari akhir nanti wassalam. (rif)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed