oleh

Meminimalisir Dampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Hidayat

Polres Pekalongan – Curah hujan yang terus-menerus di wilayah Kecamatan Talun membuat Bhabinkamtibmas Polsek Talun Aiptu Tatang Hidayat melaksanakan sambang kepada warga yang tinggal di Sekitar wilayah Perkebunan Jolotigo Kec. Talun Kab Pekalongan, Selasa (11/02).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si yang disampaikan melalui Kapolsek Talun AKP Edi yuliantoro, S.H untuk melakukan deteksi dini wilayah – wilayah yang rawan terjadinya bencana alam, salah satunya di Desa Jolotigo menyampaikan himbauan waspada bencana alam kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat serta menjalin silaturrahmi dengan warga di Desa Jolotigo sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk berhati-hati meingat karena curah hujan yg tinggi.

“Kita harus bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana tanah longsor dan pohon tumbang terutama dilingkungan kita masing-masing karena rawannya terhadap bencana tersebut serta dapat mencegah korban jiwa akibat peristiwa tersebut terjadi,” ujar Aiptu Tatang.

Dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Talun ke wilayah rawan tanah longsor seperti ini diharapkan masyarakat mengerti dan lebih waspada terhadap situasi sehingga mampu mengantisipasi terjadinya bencana atau setidaknya dapat meminimalisir dampak terjadinya bencana tanah longsor. (Eko_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed