oleh

Membahayakan Pengendara Lain Dengan Membawa Barang Melebihi Muatan, Mobil Pick-Up Ditilang Polisi

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Lantas menyatakan dengan tegas akan menindak mobil barang yang membawa muatan melebihi ketentuan. Ketegasan akan dilakukan dengan menjatuhkan sanksi tilang bagi mobil-mobil tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K  mengatakan pihaknya tidak akan mentolerir lagi ada kendaraan yang kelebihan muatan dan ukuran berada di jalanan, karena dapat membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain,” katanya Senin (27/8/2018) pagi tadi.

Tindakan ini dilakukan, guna mencegah timbulnya kecelakaan . Polisi berpandangan, mobil yang membawa barang lebih, selain mengancam keselamatan dirinya juga mengancam pengguna jalan yang lain.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir kendaraan pengangkut barang seperti truck dan pick up yang membawa barang melebihi kapasitas.

“Kami langsung berhentikan mobil yang bawa barang lebih dari kapasitasnya. Bahkan ada mobil pick up yang lebih kecil, tapi barang bawaannya lebih tinggi dari mobilnya. Itu sangat berbahaya, kami langsung menilangnya,” ungkapnya,

AKP Bobby menambahkan, dalam setiap kendaraan telah tercantum jelas tentang kapasitas barang muatan yang bisa dibawa di kendaraan tersebut. Termasuk jumlah orang dalam satu kendaraan tersebut. Jika melebihi kapasitas, hal tersebut sudah jelas-jelas melanggar peraturan.

“Semua jenis kendaraan ada ketentuan dan batasannya. Jadi, selain kami periksa kelengkapan surat-surat kendaraannya, kami juga akan langsung memberhentikan kendaraan yang melebihi kapasitasnya,” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed