oleh

Memasuki Musim Penghujan, AKP Pipit Minta Masyarakat Untuk Lebih Berhati-Hati Saat Berkendara

Polres Pekalongan – Memasuki musim penghujan, Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan meminta kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas selain human error atau alasan teknis kendaraan adalah cuaca.

Untuk itu, Ia meminta para pengguna jalan harus berhati-hati mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun. Apalagi disaat kondisi musim penghujan di sertai petir dan angin kencang pengguna jalan tentunya harus lebih waspada, ujar AKP Pipit.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara terutama pada saat hujan. Jangan lupa pula pada saat berkendara tetap menyalakan lampu kendaraan karena jarak pandang berkurang saat terjadi hujan, kalau perlu pengendara roda dua sebaiknya berteduh dulu kalau hujan, ” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan hal yang terpenting sebelum mengendarai kendaraan, diminta pengendara terlebih dahulu mengecek kendaraan dan surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Sebelum bepergian kita harus mengecek fisik kendaraan seperti ban, spion, lampu dan sebagainya agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk kelengkapan surat harus dipersiapkan,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed