oleh

Melalui Terawih Keliling Bersama Forkopimda Kapolres Pekalongan Sampaikan Pesan Kamtibmas

-Giat Ops-401 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan berserta Forkompinda Kabupaten Pekalongan melaksanakan Terawih Keliling di Masjid Nurul Iman Desa Kalimade kecamatan Kesesi kabupaten Pekalongan.Selasa (22/5/18)

Hadir dalam terawih keliling adalah Bupati Pekalongan Asip Kholbihi S.H, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj Hindun, M.H, dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi S.H, M.Si menerangkan bahwa sebagaimana bulan Suci Ramadhan di tahun-tahun yang lalu, “kami beserta segenap unsur Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengadakan Kegiatan Tarawih dan Silaturahim atau Tarhim, yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan, yang ada di Wilayah Kabupaten Pekalongan”.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si yang dalam kesempatannya saat memberikan himbauan kamtibmas meminta warga Kabupaten Pekalongan pada umumnya dan warga desa kalimade khususnya untuk selalu saling bahu membahu mejaga keutuhan NKRI.

“Marilah kita Perkuat ideologi dan nilai-nilai Pancasila dalam sanubari kita, dan kita tanamkan kepada saudara, teman, dan anak cucu kita. Karena Pancasila merupakan harga mati sebagai ideologi sekaligus lambang pemersatu Bangsa Indonesia yang penuh dengan keberagaman,” pinta Kapolres.

”Terkait aksi terorisme yang marak belakangan ini, bahwa teroris merupakan musuh kita bersama, untuk itu dalam penanganannya kita wajib bersama-sama dalam memberantas teroris tersebut, kami dari pihak aparat keamanan TNI dan Polri tidak cukup untuk menghentikan para kelompok yang mempunyai paham radikal tersebut, maka dari itu kami berharap masyarakat dapat mengambil peran juga agar dapat menekan tumbuhnya paham paham radikal di wilayah masing masing,” Tambah AKBP Wawan.

Kapolres berharap sekali kepada masyarakat, orang tua untuk selalu menjaga dan memonitor perkembangan, pergaulan dari masing-masing keluarga.

“keluarga adalah lingkup terkecil untuk saling mengontrol dan mengawasi tindak tanduk individu, maka saya harap orang tua selalu mengawasi pergaulan anaknya, dan disini peran perangkat desa serta bhabinkamtibmas harus saling bersinergi untuk memberikan dan menerima masukan tentang situasi di desa” pesan Kapolres di akhir acara.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed