oleh

Melalui Patroli, Polres Pekalongan Sampaikan Himbauan Cegah Corona

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan menggiatkan patroli sambil menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus menyampaikan pesan-pesan terkait dengan corona (COVID-19). Personil Dikyasa Sat Lantas yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Quratul Aini, pagi tadi melaksanakan patroli sekaligus menghimbau warga dalam mencegah virus yang sedang trending yakni corona, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan patroli tersebut merupakan upaya anggota Polri untuk memberikan himbauan kamtibmas dan cara untuk menenangkan masyarakat terkait adanya virus corona di negara kita Indonesia ini.

Dalam pelaksanaanya Kanit Dikyasa pun menggunakan dialek jawa supaya mudah dimengerti oleh warga. Iptu Quratul Aini menghimbau agar masyarakat tetap tenang, selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dengan cara biasakan mencuci tangan sehabis beraktifitas, serta melaksanakan hidup sehat dengan berolah raga dan makan-makanan yang bergizi.

“Monggo sareng-sareng budayakke urip sehat kados jogo kebersihan tangan kanti wijik seng resik nganggo banyu lan sabun cair minim 20 detik, mugi mboten keserang virus corona. Kirangi kegiatan-kegiatan kumpul teng keramean, budayake ora sentuhan pas salaman lan nek isih watuk utowo pilek supoyo ditutup nganggo tisu utowo masker ugo ojo lali jogo jarak sak meter karo koncone yen lagi ketemu,” ujar Kanit Dikyasa dengan dialek jawa.

Di tempat terpisah, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa melalui giat patroli serta dialogis dengan warga masyarakat, akan dengan mudah menyampaikan hal-hal terkait kamtibmas. Dalam hal ini penyampaian himbaun terkait bagaimana cara mencegah virus corona bisa mengena dan mudah dimengerti serta dilaksanakan warga. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed