oleh

Melalui BLP, Sat Lantas Polres Pekalongan Pantau Titik Rawan

Polres Pekalongan – Guna memantau situasi lalu lintas di titik-titik yang dianggap rawan macet, rawan kecelakaan dan juga pelanggaran, Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakan Blue Light Patrol (BLP), pada Jumat (27/09) malam, yang dimulai dari pukul 20.00 wib.

Dengan BLP Sat Lantas Polres Pekalongan melaksankan pemantauan arus lalu lintas. Selain itu juga melaksanakan pengaturan serta peneguran kepada pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran. Hal ini dilakukan, karena selama giat BLP masih dijumpai pelangaran yang dilakukan pengguna kendaraan seperti tidak memakai helm saat berboncengan serta lampu utama kendaraan mati.

Dalam BLP ini mengedepankan giat pre-emtif terhadap para pelanggar, dengan memberikan teguran dan mengingatkan pentingya kelengkapan kendaraan untuk dipakai (helm) serta kelengkapan sepeda motor seperti lampu utama serta kelengkapan lainnya.

Kasat Lantas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Blue Light Patrol rutin dilakukan setiap malam, hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus padat lalin yang rawan Laka lantas.

“Saat pelaksanaan Blue Light Patrol, anggota Sat Lantas juga melakukan pengaturan, patroli jalur padat lalin dan memberikan himbauan disiplin dan tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed