oleh

Melalui Apel Pagi Kapolsek Sragi Berikan Penekanan Pada Anggota

Polres Pekalongan – Meningkatnya suhu politik tingkat nasional pasca ditetapkannya hasil rekapitulasi hitung suara Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 oleh KPU pusat yang berimbas pada kerusuhan anarkis di jantung ibu kota Jakarta, maka dalam hal ini Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jateng AKP Sumantri, S.H memberikan penekanan pada anggota peserta apel pagi, Kamis (23/05/2019) pagi.

Melalui kegiatan apel pagi yang secara rutin digelar di halaman depan Mapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H menyampaikan penekanan kepada anggota berkaitan dengan dinamika situasi kamtibmas tingkat nasional yang mungkin bisa berimbas di berbagai wilayah khususnya Polsek Sragi.

Adapun penekanan diberikan kepada anggota peserta apel pagi untuk tetap berupaya dengan berbagai cara agar bisa meredam potensi gangguan kamtibmas dari warga masyarakat melalui kegiatan patroli kewilayahan, imbangan, maupun patroli sambang dialogis dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat di berbagai kesempatan.

“Sebagai anggota Kepolisian hendaknya bisa menjalin kedekatan dengan warga masyarakat khususnya aparatur pemerintahan desa, toga, tomas, maupun toda di wilayah Sragi dan Siwalan guna menjadi peredam situasi kamtibmas, melalui kegiatan patroli diharapkan adanya potensi kerawanan ganguan kamtibmas bisa terdeteksi sejak dini guna mendapatkan penanganan yang tepat sasaran agar tidak berkembang secara luas”, ucap AKP Sumantri.

“Gunakanlah sarana prasarana yang ada khususnya spm dan kbm dinas sebagai penunjang patroli menyambangi warga masyarakat, laksanakan dialogis dengan aparatur pemerintahan desa, toga, tomas, maupun toda sampaikan himbauan kamtibmas yang bersifat meredam situasi agar aman, damai, dan sejuk. Dokumentasikan segala macam upaya preemtif maupun preventif anggota di lapangan sebagai bukti laporan pelaksanaan tugas anggota kepada pimpinan Polri, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed