oleh

Melaksanakan Tugas Secara Humanis, Polantas Polres Pekalongan Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Piolres Pekalongan – Tugas seorang anggota Polri tidak sebatas hanya penegakan hukum, mengungkap kasus kejahatan, kriminalitas atau melaksanakan pengamanan unjuk rasa, salah satu tugas Polisi yang terlihat sepele namun sangat besar manfaatnya adalah menyeberangkan anak-anak sekolah.

Penempatan personil Polisi di depan sekolah ataupun di persimpangan jalan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena aktifitas jam masuk dan pulang sekolah selalu ramai kendaraan, dan terkadang apabila tidak dibimbing, anak-anak akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan sekitarnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom menjelaskan, bahwa tugas pengaturan arus lalu lintas pagi hari adalah tugas rutin setiap personil Polres Pekalongan dan Polsek Jajaran dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih lagi menjamin keselamatan anak-anak sekolah saat akan menyeberang jalan.

Penggal-penggal jalan yang dianggap rawan kecelakaan dan ramai aktifitas kendaraan juga dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas, semuanya untuk kenyamanan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat sehingga nantinya para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan, karena ada Polantas yang bertugas di depan sekolah yang selalu siap untuk membantu. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed