oleh

Matrial SIM Kosong, Pemohon Diberikan Surat Keterangan Sebagai Pengganti SIM

Polres Pekalongan – Terhitung mulai Selasa (12/6/2018) material SIM di Kantor Satpas Polres Pekalongan sudah habis dan hasil konfirmasi dari Ditlantas Polda Jateng memang material SIM seluruh daerah sudah habis.

Dengan habisnya material SIM tersebut, Ditlantas Polda Jateng mengirimkan format tanda bukti SIM sementara ke seluruh Polres jajaran sesuai petunjuk dari Korlantas Mabes Polri guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM. Tanda Bukti SIM sementara ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia sehingga masyarakat tidak perlu takut bila ada pemeriksaan dan keperluan lainnya yang memerlukan SIM.

Habisnya material SIM ini sangat berpengaruh terhadap jumlah pemohon SIM yang datang ke Kantor Satpas Satlantas Polres Pekalongan, yang sebelumnya rata-rata dapat melayani hingga 100 sampai 150 pemohon SIM, sekarang hanya sekitar 50 sampai 100 pemohon SIM per harinya.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K, mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya mensosialisasikan habisnya material SIM melalui media massa.

“Habisnya material SIM di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Pekalongan sudah disosialisasikan baik melalui radio maupun media cetak ataupun surat kabar, dan untuk surat tanda bukti SIM sementara yang dipegang oleh pemohon SIM akan segera diganti saat material SIM tiba”, terangnya.

“Mengenai kapan Material SIM tersebut datang belum bisa dipastikan karena menunggu pengiriman dari Korlantas Mabes Polri untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh jajaran di wilayah Polda Jateng ” pungkas Kasat Lantas Polres Pekalongan.

Dia menambahkan, kepada pemohon SIM yang sudah lulus ujian, untuk sementara diberikan surat keterangan SIM sementara, baik bagi pemohon SIM baru maupun perpanjangan. Untuk surat keterangan SIM sementara ini memiliki kekuatan hukum yang sama atau memiliki fungsi yang sama dengan SIM asli.

“Nanti jika material sudah ada, pemohon SIM silahkan datang ke Satlantas Polres Pekalongan,” jelasnya. (Yuli-Er$hi).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed