oleh

Masyarakat Kabupaten Pekalongan Bersama dengan Polres Pekalongan Siap Ciptakan Pemilu Damai

-Sat Binmas-17 views

Polres Pekalongan  – Dalam rangka meciptakan pemilu damai dan bermartabat di wilayah Kabupaten Pekalongan, Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) mewakili Polres Pekalongan mengajak warga masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk ikut serta dalam menjaga pelaksanaan pemilu Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Rabu (14/02/18).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaurbinops Sat Binmas Iptu Akrom, S.Sos.I beserta anggota usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para jamaah dan dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar pemilu damai di masjid Al Muhtarom Kajen Kabupaten Pekalongan.

Adapun isi ikrar pemilu damai tersebut antara lain : senantiasa menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama, menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan intoleransi,  selalu bekerjasama dalam hal mencegah gangguan dan ancaman yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik di masyarakat,  menjunjung tinggi proses demokrasi yang ada di Indonesia, menangkal berita hoax atau berita yabg tidak mempunyai sunber yang jelas dan Menolak tempat ibadah sebagai tempat kampanye, terang Iptu Akrom.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H menyampaikan kegiatan ini akan rutin dilaskanakan oleh personil Sat Binmas Polres Pekalongan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan harapan pemilu Gubernur Jawa Tengan Tahun 2018 diwilayah Kabupaten Pekalongan dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed