oleh

Masyarakat Diminta Patuh dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

-Giat Ops-76 views
Polres Pekalongan ­- Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 sekaligus mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru, jajaran Polres Pekalongan  terus meningkatkan kegiatan Patroli dialogis  di tempat-tempat keramaian.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (11/8/2020) mengatakan, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru terus dilakukan pihak Kepolisian dengan berkeliling ke Desa-Desa dan pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar, ruko dan fasilitas publik lainnya.

“Dengan kebijakan adaptasi kebiasaan baru diharapkan masyarakat yang akan melakukan aktivitas diluar rumah tetap melakukan protokol Kesehatan sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ungkap AKP Akrom.

Dalam sosialisasinya petugas memberikan mengimbau kepada warga masyarakat atau pengunjung toko agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, ketika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari sentuhan langsung, ujarnya.

Semoga dengan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik serta dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri maupun keluarganya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu kepada pelaku usaha kami imbau untuk dapat menyediakan tempat mencuci tangan, sabun maupun handsanitizer.

“Mari kita terapkan protokol Kesehatan dan jadi pelopor Kesehatan agar kita bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed