oleh

Masih Dalam Mengisi Kegiatan Sosial Menjelang HUT Bhayangkara Ke – 74, Kapolsek Doro Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak COVID-19

Polres Peklaongan – Kali ini sudah kesekian kalinya pimpin pemberian atau penyaluran bansos (bantuan sosial)  berupa beras 25 paket, masing-masing paket berisi beras 5 kg yang diperuntukkan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID – 19 dan warga yang terpencil serta jauh dari akses jalan ke perkotaan dan memang benar benar hidup di bawah layak, Jumat (19/06/2020).

“Bantuan sosial (bansos) diberikan kepada khusus warga terpencil dan jauh sekali dari akses jalan menuju perkotaan Kecamatan Doro untuk itu bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap dan berkesinambungan agar bisa merata dan sesuai sasaran yang diharapkan,” tutur Kapolsek Doro AKP Aries Thri Hartanto, S.H., M.H.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek sekaligus langsung secara simbolis juga menyerahkan bansos beras kepada para warga masyarakat terpencil yang hidupnya jauh tidak layak dan terdampak COVID-19.

Kapolsek menambahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empaty dari institusi Polri. AKP Aries juga menyampaikkan beberapa pesan, himbauan tentang tahap memasuki masa new normal atau tatanan kehidupan baru, tapi tetap harus mengedepankan protokoler kesehatan dari pemerintah dan dinas kesehatan yang ada, demi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selama kegiatan tetap mengacu pada aturan aturan protokoler kesehatan dengan tetap memakai masker, saling jaga jarak (phisycal distancing) serta harus sering cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di luar rumah.

Kapolsek juga berharap kepada para warga masyarakat di pedukuhan Pakuluran Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, agar selalu mematuhi aturan aturan pemerintah dan protokoler kesehatan agar selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak serta sering-seringlah untuk mencuci tangan. “Semua itu dilakukan  demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang sangat membahayakan kesehatan seluruh warga masyarakat, karena hukum kesehatan tertinggi adalah kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed