oleh

Marak Berita Hoax, Polres Sambangi Ponpes Guna Manerpa Isu Sara

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Akhir- akhir ini kerap muncul kabar Hoax/ bohong yang menyangkut Isu Suku Ras dan Agama (Sara). Untuk itu guna mengantisipasi merebaknya kabar Hoax, Polres Pekalongan rutin melakukan kunjungan ke sejumlah Ponpes, Tokoh Agama, Tomas dan Toda.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaika bahwa menindaklanjuti perintah Wakapolri melalui vicon tentang Instruksi Kapolri agar Jajaran Kepolisian. Yakni untuk menjalin pendekatan dengan Toga, Toda dan Tomas serta tempat – tempat ibadah yang ada diwilayah hukumnya dan juga guna meredam isu ulama.

Menurutnya, kunjungan dilakukan ke Kediaman Pengasuh Ponpes Salafy Al- Muttaqien Kabupaten Pekalongan Ky Abdul Ghofur Desa Srinahan Kesesi.

” Kita memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para santri untuk ikut menjaga Konduskvitas wilayah. Karena akhir ini banyak kejadian penyerangan terhadap ulama dan pemuka agama. Untuk itu diharapkan diwilayah Pekalongan tidak terjadi. Kami harap pimpinan ponpes dapat membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas,” terangnya.

Diakui, dengan maraknya berita hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya diharapkan pimpinan ponpes bisa ikut menangkal dan memberikan berita yang positif kepada santri dan masyarakat disekitar ponpes.

Dalam kesempatan itu ia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 Polres Pekalongan bersikap netral. “Untuk itu kami harapkan pimpinan ponpes bisa mengajak para santri dan masyarakat sekitar ponpes untuk menjaga kerukunan antar umat bergama,” pintanya.

Sementara dalam kesempatan itu, Pimpinan ponpes menyampaikan terus mendukung Polri khususnya Polres Pekalongan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu pihaknya diap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Sedangkan dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur Jateng 2018, siap membantu Polri guna menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga didampingi sejumlah perwira diantaranya, Kasat Intelkam AKP I Gede Ngurah Simatupang, Kasat Sabhara AKP Prisandi. Selain itu juga Kapolsek Kesesi AKP Prajoko Umar, S.H dan sejumlah anggota lainnya.(Y.Er$hi-Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed