oleh

MANTAPKAN SITUASI KAMTIBMAS JAJARAN POLRES PEKALONGAN TINGKATKAN PEMBINAAN KOMPONEN YANG ADA DI MASYARAKAT

Polres Pekalongan – Untuk memantapkan situasi kamtibmas yang kondusif jajaran Polres Pekalongan mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh Agama / Ulama dan masyarakat di wilayah masing masing.

AKP. Yorisa Prabowo, S.Pd bersama 7 anggota bersilaturahmi ke Pondok Pesantren di Kelurahan Pekuncen Wiradesa Senin,(17/2/18) pukul 17.00 WIB.

Sebagai penanggung jawab kamtibmas jajaran Polri harus senantiasa melakukan pembinaan yang berkesinambungan dengan semua komponen yang ada di masyarakat nya.

Polsek Wiradesa salah satu jajaran yang ada di Polres Pekalongan dengan situasi masyarakat dan kegiatannya yang majemuk memerlukan pembinaan yang ektra dalam menjaga situasi kamtibmasnya agar selalu dalam kondisi mantap.

Untuk keperluan tersebut Kapolsek Wiradesa AKP. Yorisa Prabowo, S.Pd bersama 7 anggotanya melaksanakan silaturahmi kepada Pimpinan , Pengasuh dan Santri di Pondok Pesantren Yatim dan Duafa Nidaus Salam yang berada di Kelurahan Pekuncen Wiradesa.

Dari pimpinan pondok pesantren menyampaikan terima kasih atas silaturahmi yang berulangkali dilakukan oleh Kapolsek Wiradesa bersama anggotanya dan mohon maaf dari pihak Pondok Pesantren belum pernah bersilaturahmi ke kantor Polsek Wiradesa , untuk siswa santri ada 70 anak laki laki dan untuk pondok pesantren alhamdulillah ada donatur hingga dapat mengirim santri menempuh pendidikan ke Saudi arabia maupun Yaman.

Dikesempatan itu AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan pesan untuk pimpinan dan para pengasuh pondok pesantren untuk tetap mendidik anak-anak dengan ikhlas dan baik serta jangan terpengaruh isu isu dan provokasi yang menyesatkan serta dapat menjauhi konflik dengan menguatkan ukuwah dan silaturahmi.

Kepada para santri dipesankan untuk belajar dengan penuh semangat karena tidak semua anak bisa mengikuti kegiatan di suatu pondok pesantren dan yang sangat penting jaga kesehatan guna kelancaran mengikuti setiap kegiatan yang ada di pondok pesantren seeta jauhi perselisihan dengan sesama santri maupun anak anak lainnya.

Kegiatan silaturahmi di pondok pesantren Yatim dan Duafa Nidaus Salam ditutup dengan shalat Maghrib berjama’ah dan pemberian bingkisan tanda silaturahmi dari Polsek Wiradesa kepada Pondok Pesantren.

“Semoga kegiatan silaturahmi kepada semua komponen masyarakat yang ada bisa berhasil memantapkan situasi kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Wiradesa” terang imbuh AKP Yorisa.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed