oleh

Mantapkan Situasi Kamtibmas dan Pererat Silaturrahmi, Polres Pekalongan Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah dengan Masyarakat

-Giat Ops-20 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka memantapkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polres Pekalongan dengan masyarakat, Polres Pekalonganmelaksanakan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat masjid / mushola di wilayah hukum Polres Pekalongan, Selasa (20/2).

Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si bersama pejabat utama dan seluruh jajarannya di masjid / mushola.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Jami’ Kajen, AKBP Wawan Kurniawan berkesempatan  menyampaikan himbauan kemtibmas kepada para jamaah masjid. Dalam arahannya beliau yakin di Kabupaten Pekalongan tidak ada orang asli yang mau mengacau keamanan, karena dilihat dari kegotong royongannya sudah tampak, kerukunannya, keislaminya, banyak pondok pesantrennya dan juga kyainya. Namun, kita harus tetap antisipasi dan mewaspadai orang dari luar wilayah yang akan merusak keamanan di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Pekalongan dengan menularkan kepada tetangga dan anak serta cucu kita jangan sampai terpengaruh berita-berita yang berbau fitnah.

“Banyak sekali berita-berita di internet yang tidak benar, mudah-mudahan dengan kecerdasan anak-anak kita bisa memilah-milah berita yang baik atau yang tidak. Mohon kepada para jamaah untuk mengantisipasi baik di dunia maya maupun nyata untuk waspadai dan tidak mudah terprofokasi, jaga kerukunan dengan tetangga, masyarakat dan antar agama di Kabupaten Pekalongan ini,” ucap Kapolres.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat, situasi yang aman di Kabupaten Pekalongan ini patut kita syukuri, hidup rukun dan damai,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Polri khususnya Polres Pekalongan dapat lebih dekat dengan masyarakat dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (ozy)

Humas Polres Pekalongan

News Feed