oleh

Manifestasi Patnership Building Dan Trust Building Oleh Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Polri Presisi adalah komitmen polri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagaimana diamanahkan dalam UU RI No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Rule model polri pada satuan tugas pokok kewilayahan seperti Kepolisian Sektor/ Polsek sangat diharapkan dapat secara terus menerus membangun pola komunikasi dengan segenap lapisan masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama adakah mengoptimalkan peran serta fungsi unit Binmas, selain upaya penegakan hukum di masing – masing wilayahnya.

Polsek Paninggaran selama ini telah menjalankan upaya tersebut secara rutin dan berkelanjutan, seperti halnya pada hari Rabu (20/1/2021), Kapolsek AKP Nurcholis bersama Kanit Binmas Bripka Carno dan Anggota Brigpol Andika Mahendra, S.H telah melaksanakan kegiatan patroli wilayah di Desa Tanggeran Kec. paninggaran Kab. Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas terkait sikap tanggap bencana alam, dimana saat ini curah hujan di wilayah paninggaran tergolong cukup tinggi. Sikap tanggap bencana dapat diwujudkan dalam bentuk memetakan wilayah rawan bencana alam, responsif terhadap penanggualangan bencana apabila terjadi, baik sumber daya manusia maupun alokasi anggaran bantuan termasuk sarana dan prasarana pendukung.

Selama berdialog dengan aparatur desa Tanggeran, disampaikan pula terkait protokol kesehatan dan upaya pemerintah demi suksesnya vaksinasi COVID-19 secara nasional yang sampai saat ini sedang berjalan. Kapolsek berharap seluruh program dan kebijakan pemerintah baik pusat dan daerah akan berhasil dan terwujud dengan peran serta masyarakat.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju #polripresisi (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed