oleh

Man of Steel, Bripka Dwi Atmojo Pasukan Ready To use

Polres Pekalongan – Sudah menjadi menu sehari-hari Bripka Dwi Atmojo selaku anggota bhabin kamtibmas Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan untuk menjaga situasi kamtibmas atau harkamtibmas dan tentunya penegakan hukum, dengan tetap berkomitmen untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Bhabin kamtibmas sendiri adalah merupakan instrumen penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Kepolisian baik secara lembaga ataupun personal.

Kegiatan Bhabinkamtibmas sehari-hari dijadikan basis deteksi dini untuk menyikapi situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, tentunya dalam aspek pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Melakukan upaya pre-emtif dan preventif adalah menjadi tugas pokok bhabin kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan, seperti melaksanakan kegiatan patroli dialogis, sambang Desa binaan dan melaksanakan sosialisasi pendisiplinan masyarakat guna adaptasi Kebiasaan Baru cegah COVID-19.

Adapun untuk anggota Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Atmojo, selama ini membawahi 5 desa binaan diantaranya desa Tenogo, desa Bedagung, desa Lambanggelun, desa Notogiwang dan desa Domiyang. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan dan menjadi rutinitas sehari-hari adalah, melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang desa,  Minggu (20/09/2020) pukul 09.00 wib di wilayah Desa binaan yaitu, Desa tenogo Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dwi Atmojo menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas seperti, sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, agar senantiasa masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti, penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari, pola hidup sehat dan menjaga jarak antar individu di setiap kegiatan yang bersifat mengelompok. Selain itu disampaikan pula agar warga masyarakat tetap eksis mengadakan patroli keamanan lingkungan atau kegiatan poskamling agar selalu ditingkatkan dan selalu aktif guna menjaga kondusifitas lingkungan tempat tinggal masing-masing. Termasuk juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pencegahan kebakaran hutan kepada masyarakat sekitar lingkungan hutan, dikarenakan Desa Tenogo secara geografis dikelilingi oleh sumber daya alam hutan.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas polres Pekalongan

Komentar

News Feed