oleh

Maling Motor Berhasil Ditangkap Oleh Tim Buser Reskrim Polres Pekalongan

-Sat Reskrim-274 views

Polres Pekalongan – Unit Reskrim bersama tim Buser Polres Pekalongan berhasil  mengungkap  kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP, Selasa (9/10).

Kejadian pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 sekira pukul 04.00 Wib di dalam sebuah rumah yang beralamat di dukuh Kebonsuwung desa Sidomukti Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Kejadian berawal  ketika  sepeda motor korban  SPM Yamaha Mio J G-5643-AT, Warna Putih, diparkir diruang tamu namun kunci motor masih menempel  dan 2 (dua) buah HP Merk SPC serta brakot yang berada diatas meja.  Keesokan harinya Korban  bangun dan melihat motor tersebut sudah tidak ada atau sudah hilang.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp. 14.500.000,- (empat belas juta lima ratus ribu rupiah) dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karanganyar guna proses lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan  tersebut, Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto,S.H  memerintahkan anggota Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Anggota Reskrim  melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari  saksi-saksi, setelah mendapatkan Informasi yang lengkap, dibantu oleh tim Buser Polres Pekalongan ketiga tersangka yakni DD, DW dan AN berhasil ditangkap dan juga menyita  barang bukti satu unit SPM Yamaha Mio J No. Pol G-5643-AT berikut kunci kontaknya.

Mereka ditangkap tim Buser pada hari Selasa 9 Oktober 2018 sekitar pukul 10.00 wib. DD tertangkap di Jl. Raya Bojong depan Polsek Bojong Kab. Pekalongan. Selanjutnya, dari pengembangan tim  Buser berhasil menangkap DW  di rumahnya desa Legokclile kec. Bojong Kab. Pekalongan. Dari keterangan DD, motor hasil curian tersebut dijual kepada tersangka AN yang berhasil diciduk Buser Polres Pekalongan di rumahnya desa Legokclile.

 Semua tersangka kini diamankan  di Polres Pekalongan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed