oleh

MAKSIMALKAN CYBER PATROL, KASAT RESKRIM POLRES PEKALONGAN BERIKAN ARAHAN DAN PENEKANAN KEPADA PARA KANIT DAN ANGGOTA RESKRIM

Polres Pekalongan –  Demi terlaksanakanya kegiatan patroli siber di media social tentang penyebaran beirta dan isu HOAX, anngota Sat Reskrim Polres Pekalongan menerima arahan. Jumat (13/04/18)

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto S.H siang ini mengumpulkan seluruh Kanit Reskrim baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk hadir menerima arahan Cyber Patrol.

Cyber Patrol adalah Aktifitas memantau dunia maya atau sosial media dimana system tersebut juga digunakan untuk memblokir situs situs yang berbau kekerasan, narkoba, porno dll, sehingga link link yang mengandung kekerasan, narkoba dll bisa di blokir dan tidak sampai di konsumsi oleh pengguna Internet yang ada pada Jaringan online tersebut sehingga menimbulkan berita HOAX.

Untuk mengetahui perkembangan Cyber Patrol maka perlu adanya laporan dari masing-masing tim yang sudah terbentuk dan bekerja untuk melaporkan hasilnya.

“Peran Seluruh Anggota Sat Reskrim sangat penting untuk untuk menunjang keberhasil Cyber Patrol, apabila kita sudah memantau dan mendapatian informasi yang cukup bukti diharapkan kita juga dapat menangkap pelaku tindak pidana yang telah menyalah gunakan social media tersebut.” Jelas Kasat Reskrim AKP Agunng Ariyanto S.H.(agnisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed