oleh

Lonsoran Tanah Tutupi Badan Jalan, Kapolsek Paninggaran Pimpin Langsung Pembersihan

Polres Pekalongan – Hujan yang turun dengan intensitas tinggi khususnya di wilayah Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan pada Senin (18/1/2021) sejak pagi hari hingga keesokan harinya, mengakibatkan lonsoran tebing pada jalan raya baru ” Sibelis ” masuk pada wilayah Desa Tenogo, Kec. Paninggaran. Lonsoran tebing tersebut berdampak pada tertutupnya sebagian badan jalan oleh material tanah, bebatuan dan cadas. Potensi gangguan yang timbul atas terhambatnya akses jalan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas baik korban jiwa maupun materi guna pengguna sarana transportasi jalan, termasuk dapat menyebabkan terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, pada Selasa (19/1/2021) Kapolsek Paninggaran AKP Nurcholis bersama anggota termasuk personil TNI dari Koramil Paninggaran Sertu Ahmad Fauzi, selain itu juga dibantu oleh petugas dari kantor Korwil Pekerjaan Umum Paninggaran Nasihin dan beberapa warga masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan upaya penanggulangan dengan mendatangi lokasi longsor dan kemudian membersihkan longsoran tebing yang terdiri dari material tanah, sebatas dan cadas untuk kemudian dipindahkan ke lokasi lain agar tidak menutupi badan jalan dan agar tidak mengganggu pengguna sarana jalan yang menghubungkan Kab. Pekalongan dengan Kab. Banjarnegara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek AKP Nurcholis menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang akan melintas jalan sibelis agar tetap berhati – hati, pastikan kondisi fisik prima, kendaraan dalam kondisi layak jalan, termasuk patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas. Sikap waspada sangat diperlukan oleh karena sepanjang jalan baru sibelis berpotensi terjadi longsoran tebing yang posisinya ada diatas jalan atau sisi bagian dalam jalan raya.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed