oleh

Longmarch Jamkeswatch, Anggota Polsek Wiradesa Laksanakan Pengamanan

Polres Pekalongan – Kanit Intel Polsek Wiradesa Bripka Eko Mardiyanto, S.H berangkat melaksanakan kegiatan monitor Longmarch dari Serikat Pekerja di jalur pantura sekitar depan PT. Dupantek Wiradesa, Jumat (6/10).

Peserta longmarch adalah dari Jamkeswatch Ade “Kenzo” Lukman anggota FSPMI Bekasi dkk berjumlah 7 Orang. Mereka berangkat dari Surabaya tanggal 19 September 2017 mulai masuk wilayah hukum Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Jumat, 6 Oktober 2017 sekira Pk.10. 00 wib.

Di depan PT. Dupantek Wiradesa disambut oleh 70 orang dari SPN PT. Dupantek yang dipimpin oleh ketua SPN nya Sdr. Ali Soleh. Setelah beristirahat sejenak selanjutnya dengan menaiki sepeda motor rombongan longmach diantar ke IBC Wiradesa yang selanjutnya sekitar pukul 10.35 wib rombongan dilepas untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Bahwa kegiatan Longmarch tersebut awalnya dilakukan karena merasa prihatin dengan meninggalnya bayi Debora di RS. Mitra Keluarga Jakarta dan menilai Pemerintah masih setengah hati menjalankan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang kemudian menambahkan tujuan dari kegiatan longmatch tersebut untuk : mendesak seluruh klinik dan rumah sakit untuk menjadi provider BPJS kesehatan tanpa kecuali, memastikan semua warga masyatakat menjadi anggota BPJS kesehatan yang dibiayai oleh Negara dan mengapus sistim INA CBGS yaitu sistim yang membuat lambannya pelayanan kesehatan masyarakat.

Bahwa kegiatan longmatch melalui jalur pantura wilayah hukum Polsek Wiradesa berlangsung lancar dan dalam kesempatan tetsrbut Bripka Eko Mardiyanto, SH menyampaikan pesan Kapolsek Wiradesa kepada anggota SPN PT. Dupantek Wiradesa agar dalam setiap menyampaikan pendapat / aspirasi diharapkan dengan menggunakan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaannya akan berlangsung dengan lancar dan aman. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed