Beranda Giat Ops Lomba Mewarnai Gambar, Polres Pekalongan Pecahkan Rekor Muri

Lomba Mewarnai Gambar, Polres Pekalongan Pecahkan Rekor Muri

107
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN – Kepolisian Resor Pekalongan Polda jateng berhasil memecahkan rekor dunia MURI, dengan lomba mewarnai gambar tanda lalu lintas terbanyak di Alun-Alun Kajen, Selasa ( 19/09). Lomba ini dalam rangka hari ulang tahun lalu-lintas, dengan tema polisi sahabat anak Indonesia, bangga tertib lalu lintas.

Pada acara ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta 19.198. Peserta lomba anak- anak PAUD dan TK se Kabupaten Pekalongan. Ribuan anak – anak memadati lokasi lomba di alun alun Kajen Pekalongan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyebutkan bahwa lomba ini untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat dan anak-anak. Selain itu untuk menanamkan sejak dini tertib lalu lintas dan cinta polisi serta belajar taat hukum.

“Kita menyelenggarakan acara juga mendekatkan masyarakat dengan polisi sekaligus menanamkan tertib lalu lintas. Alhamdulillah ternyata peserta membludak dari target 15 ribu jadi hampir 20 ribu peserta. “, jelas Kapolres.

Perwakilan rekor MURI, Sri Widiyawati menyebutkan pihaknya memberikan apresiasi kepada Polres Pekalongan yang mengadakan acara lomba mewarnai gambar tanda lalu lintas dengan peserta terbanyak ini. Acara ini dicatat di MURI dengan no 8098, penghargaan diberikan kepada penyelenggara yaitu Kapolres dan panitia Kasat Lantas Polres Pekalongan.

“Kami dari museum rekor dunia Indonesia MURI, memberikan penghargaan atas terselenggaranya acara lomba mewarnai gambar tanda lalu lintas terbanyak ini. Selanjutnya rekor ini akan kita catatan di MURI, “jelas Sri Widiyawati.(Y.Er$hi-Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI