Beranda Giat Ops Lomba Kebersihan, Para Pejabat Polres Pekalongan Gruduk Rumah Dinas Anggota

Lomba Kebersihan, Para Pejabat Polres Pekalongan Gruduk Rumah Dinas Anggota

79
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan siang tadi Senin (27/11/2017) menggelar lomba kebersihan sanitasi lingkungan rumah dinas (asrama) Polres Pekalongan.

Kegiatan lomba kebersihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter masing-masing anggota yang menempati rumah dinas (asrama) untuk selalu hidup sehat yang ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tinggalnya.

Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah selaku ketua Tim menjelaskan, selain menilai kebersihan rumah, tim penilai juga menilai keindahan rumah, baik dalam, pekarangan maupun lingkungan sekitar.

Menurut dia, personil Polres Pekalongan yang menempati rumah dinas (asrama) harus memiliki karakter atau kebiasaan hidup sehat, baik diri maupun lingkungan sebagai contoh teladan bagi masyarakat tempat mereka bertugas.

“Artinya, dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

Selain menilai keasrian rumah dinas (asrama) Polres Pekalongan tersebut, pihaknya juga memberi nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan pekarangannya untuk tumbuhan herbal maupun sayur-sayuran.

“Tumbuhan herbal seperti, jahe dan tanaman obat lainnya. Selain itu tanaman sayur-sayuran. Ini yang menjadi nilai tambahnya,” kata dia.

Ditempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa, kegiatan lomba kebersihan antar rumah dinas (asrama) dilaksanakan dalam rangka untuk memotifasi para pengguni asrama agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, ungkap AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI