oleh

Logistik APD Untuk Penyelenggara Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 Mulai Didistribusikan Ke PPK

-Giat Ops-66 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H pagi tadi melakukan pengecekan Logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di new coral, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan Selasa (23/11/2020).

Hal tersebut dilakukan karena hari ini KPU Kabupaten Pekalongan mulai mendistribusikan logistik Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelenggara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ke Kecamatan (PPK).

Tujuan dilakukannya pengecekan ini menurut Kapolres untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa jauh-jauh hari pihaknya juga sudah menyiapkan personilnya guna melakukan pengamanan di gudang Logistik KPU Kabupaten Pekalongan.

AKBP Darno mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan pendistribusian logistik dari gudang KPU Kabupaten Pekalongan menuju PPK di masing-masing kecamatan, kita libatkan personel pengamanan dan pengawalan. Personel pengawalan berasal dari personil Sat Sabhara Polres Pekalongan.

“Dalam pelaksanaannya, pengawalan dilakukan terhadap kendaraan yang membawa logistik pemilu hingga ke PPK. Dengan pengawalan yang dilakukan diharapkan logistik pemilu bisa sampai ke PPK dengan aman tanpa adanya gangguan,” ucapnya

Sementara itu kepada personil yang melaksanakan pengamanan di gudang logistik KPU, Kapolres meminta anggota untuk memastikan kondisi gudang dan logistik pemilu selalu dalam keadaan aman dan tidak ada orang asing yang masuk. Selain itu anggota juga diminta tetap menerapkan Protokol Kesehatan, himbau Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed