oleh

Libur Sekolah, Pencuri Gasak Laptop

Polres Pekalongan – Suasana libur sekolah yang berlangsung saat lebaran ini, dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk menjalani aksinya. Sekolah SMK Negeri Lebakbarang dibobol maling. Akibatnya, 8 unit laptop dan 2 LCD Proyektor digondol maling.

Informasi yang dihimpun, sekolah yang terletak di dukuh Cembang desa Lebakbarang Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan ini, baru mengetahui kejadian pada Sabtu malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Petugas sekolah, malam itu yang tengah mengecek ke ruang guru dan terkejut mendapati pintu belakang sudah terbuka serta ruangan sudah acak-acakan, namun tidak ada barang yang hilang. Saat dicek ke ruang TU, ternyata jendela depan pakling ujung sudah terbuka dan ada bekas congkelan. Setelah dicek, Laptop dan LCD yang berada di ruangan tersebut sudah tidak ada.

“Saksi melihat pintu belakang sekolah sudah terbuka. Begitu juga dengan jendela depan pakling ujung sudah terbuka dan ada bekas congkelan,” terang Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas IPTU Akrom, S.Sos.I.

Mengetahui ada yang aneh dengan kondisi demikian dan telah hilangnya beberapa barang inventaris, petugas sekolah pun  melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian.

“Setelah dicek bersama, ternyata jumlah laptop yang raib dicuri seluruhnya ada 8 unit, serta 2 LCD Proyektor. Saat itu suasana sekolah memang sedang libur dan tak ada aktivitas,” imbuh IPTU Akrom.

Sampai saat ini, kasus pencurian dengan pemberatan masih ditangani dan didalami oleh pihak Kepolisian. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed