oleh

Libur Natal Dan Tahun Baru, Polres Pekalongan Siagakan Anggotanya Di Tempat Obyek Wisata

-Giat Ops-74 views

Polres Pekalongan – Guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Pekalongan akan menempatkan sejumlah personilnya di sejumlah titik rawan macet dan longsor di sepanjang jalur wisata di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, beberapa ruas jalan menuju kawasan tersebut selalu padat. Oleh karena itu, pihaknya telah menerjunkan anggotanya guna untuk membantu mengamankan obyek-obyek wisata yang ada di wilayah kabupaten Pekalongan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa ia telah menggelar personilnya baik dari Pam Ovit Sat Sabhara dan Polsek jajaran yang memiliki potensi obyek wisata agar di siagakan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata.

Belasan obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan mendapatkan pengamanan ekstra diantaranya obyek wisata pantai, kolam renang dan perbukitan.

Petugas yang melaksanakan pengamanan di obyek wisata tersebut selalu menghimbau dan meminta warga untuk lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya aksi tindak kriminal dan bencana.

“Jangan parkir sembarangan, jangan terpisah dari anggota keluarga. Jaga keselamatan semua anggota keluarga. Perhatikan peringatan yang ada, seperti jangan di lokasi berbahaya, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam,” himbau petugas kepolisian yang melaksanakan pengamanan di obyek wisata.

Disampaikan Kapolres Pekalongan bahwa jumlah pengunjung dimasing-masing lokasi wisata mengalami peningkatan dan sampai saat ini situasi masih aman dan tertib tanpa adanya kejadian maupun musibah dilokasi wisata, ucap AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed