oleh

Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Polsek Karangdadap Pasang Maklumat Kapolri di Sejumlah Tempat Keramaian

Polres Pekalongan – Memasuki masa libur perayaan Natal dan Tahun baru, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Maklumat bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Menindaklanjuti maklumat tersebut,personil Polsek Karangdadap memasang himbauan/ pamflet Maklumat Kapolri tersebut di beberapa tempat strategis, yaitu di Balai Desa, Pasar, dan pertokoan di wilayah Kecamatan Karangdasap, Senin (27/12/20).

Maklumat Kapolri tersebut diterbitkan dalam rangka untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 saat libur panjang perayaan natal hingga akhir tahun.

Dalam Maklumat tersebut, Kapolri menekankan kepatuhan penerapan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran COVID-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan Maklumat Kapolri itu berisi imbauan kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, yang meliputi, perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Kemudian menggelar pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, dan pesta karnaval. Selain itu, masyarakat juga dilarang mengadakan pesta penyalaan kembang api dalam rangka menyambut tahun baru 2021.

Berdasarkan maklumat ini, aparat Kepolisian akan melakukan penindakan apabila ditemukan pelanggaran terhadap maklumat tersebut.

“Diharapakan dengan pemasangan maklumat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran vCOVID-19,” Pungkasnya. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed