Beranda SATFUNG Sat Lantas Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Polres Pekalongan

Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Polres Pekalongan

42
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH,SIKI,Msi, meluncurkan Tahun Keselamaan Lalulintas di Jalan Mandurorejo kemarin.

Sebagai wujud komitmen untuk menekan kejadian kecelakaan di Kota Santri, Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Lantas Polres Pekalongan meluncurkan Tahun Keselamatan Lalulintas 2017-2018.

Peluncuran program tersebut, dilakukan dengan cara menggandeng pihak terkait yang dikemas dalam acara senam bersama di Jalan Mandurorejo pagi ini.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan didampingi Waka Polres Pekalongan Kompol Joko Watoro, mengatakan, program ini didasari dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/1793/VII/2017 tanggal 21 Juli 2017, tentang Giat Launching Tahun Keselamatan Berlalulintas Untuk Kemanusiaan Tahun 2017.

“Berdasarkan data yang ada, kejadian kecelakaan didominasi di jalan raya oleh usia produktif. Untuk menekan hal tersebut hingga 50 persen, kami canangkan Tahun Keselamatan Lalulintas ini,” terang dia.

Menurutnya, untuk mendukung program ini dibutuhkan dukungan semua pihak tidak terkecuali pemerintah daerah hingga masyarakat. “Saling menghormati dan menghargai antar sesama pengguna jalan sangat penting untuk menghindari kecelakaan. Jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan,” ajaknya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikel mengatakan, acara peluncuran program ini dimeriahkan oleh peragaan baris berbaris polisi cilik SDN I Pekuncen dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA I Bojong, yang menjadi binaan Polres Pekalongan. “Peluncuran ini secara simbolis juga ditandai dengan penyematan pin pelopor keselamatan dan pelepasan balon. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Edy Herijanto mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Pekalongan. Pihaknya berharap program yang diluncurkan mendapat perhatian khusus dari masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas.“Jangan anggap sepele keselamatan di jalan raya.

Mempersiapkan segala sesuatu dan kelengkapan saat berkendara juga penting bagi diri sendiri. Lakukanlah ketertiban atas kesadaran diri, bukan karena takut ditilang, karena keselamatan adalah kebutuhan,” tandasnya.SM/ywrt

BERBAGI