oleh

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS, Kapolsek Wonopringgo Hadir Sebagai Narasumber

Polres Pekalongan – Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H menjadi narasumber dalam rangka latihan dasar kepimpinan OSIS di SMK Gondang Wonopringgo, Kamis (19/10).

Pergantian struktrus organisasi OSIS merupakan hal yang wajar bagi para siswa – siswi di sekolah baik sekolah SMP maupun SMA. Pergantian kepemimpinan OSIS rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, seperti halnya di SMK Gondang Wonopringgo.

AKP Aries Tri Hartanto, S.H menjadi narasumber dalam latihan dasar kepemimpinan OSIS SMK Gondang Wonopringgo th 2017/2018. Dengan mengambil tema “membentuk pemimpin yang setia pada Pancasila dan anti paham radikal”, AKP Aries menerangkan tentang arti Pancasila dan paham radikal yang dimaksud dalam tema tersebut.

AKP Aries menyampaikan materi tentang pengembangan Kebhinekaan melalui jalur pendidikan, peran tokoh agama dalam memperbaiki persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama.

Dan tak lupa juga dalam penyampaian materi tersebut AKP Aries Tri Hartanto, S.H juga menyampaikan tentang mencegah berkembangnya paham radikal melalui kerukunan antar umat beragama, materi tentang wawasan kebangsaan. (ervina)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed