oleh

Langkah Cegah Bertambahnya Penyebaran COVID-19 dan Edukasi Menuju New Normal, Kapolsek  Bojong Berikan Himbauan Ke Pasar

Polres Pekalongan – Seperti kita ketahui bersama, semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona yang belum juga berakhir di Indonesia.

Sebagai bentuk upaya terus menerus sebagai pencegahan terhadap penularan covid-19, Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada penjual dan pengunjung pasar Bojong Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Senin ( 01/06/2020).

Dihimbau agar pengunjung tetap  menjaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer, hindari dulu berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak bicara lebih dari 1 meter, karna banyak yang terinfeksi virus namun tidak menunjukan gejala-gejala awal atau biasa di sebut OTG ( orang tanpa gejala ), himbau Kapolsek Bojong.

“Penggunaan masker tetap digunakan jika beraktifitas keluar rumah di pasar, dijalan ataupun di tempat kerja, segala aktifitas  di luar rumah tetap gunakan masker dan jangan lupa sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir”, imbuhnya.

Kapolsek Bojong menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang terus bertambahnya masyarakat yang terinfeksi, kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran Pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19, aktifitas boleh tetap berjalan namun tetap memperhatikan anjuran atau protokoler kegiatan di luar rumah yang mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang seperti halnya warga yang berinteraksi di pasar. (nebun_29)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed