oleh

Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Talun, Ini Kata Wakapolres Pekalongan

Polres Pekalongan – Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H beserta rombongan pejabat Polres Pekalongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Talun. Tujuan kunjungan kerja tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui situasi  wilayah jajaran Polres Pekalongan, Senin (04/05).

Dalam sambutannya Wakapolres Pekalongan menyampaikan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan salah satu program Polres Pekalongan, karena Polsek merupakan garda terdepan sehingga anggota benar-benar menguasai tugasnya masing-masing.

“Jaga wilayah dari adanya konflik agar situasi tetap kondusif serta untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas,” kata Kompol Andis.

Wakapolres juga berharap kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki peran  penting ditengah-tengah masyarakat. “Agar dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat dan Bhabinkamtibmas harus sebagai sensus di desa binaannya agar Bhabinkamtibmas benar-benar dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa, Kompol Andis berpesan kepada seluruh personel yang ada di Polsek untuk menjaga kesehatan,

“Sempatkan untuk berolah raga dan berpenampilan yang rapi dan bersih,sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan niat yang ikhlas semoga menjadi berkah dan ladang amal ibadah kita,” pesannya.

Siapapun anggota yang melakukan pelanggaran disiplin baik anggota Polres dan Polsek harus ditindak serta lakukan pembinaan, atensi anggota yang sering tanpa keterangan, lakukan upaya pemanggilan, apabila masih terulang maka hentikan gaji dan tegakan disiplin.

Saat melaksanakan tugas dalam memberantas miras lokal, anggota harus menguasai karakteristik wilayah, bagaimana cara bertindak yang tepat dan megenali lingkungan serta merangkul masyarakat.

“Setiap pelaksanaan kegiatan harus ada perencanaan serta dibuatkan laporan hasil kegiatannya dan menunjukan keberadaan Polri ada di tengah – tengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakapolres Pekalongan atas kunjuangan kerja ke Polsek Talun serta sudah memberikan motivasi kepada anggota yang melaksanakan tugas di Polsek Talun. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed