oleh

Laksanakan Patroli Hutan, Bhabinkamtibmas Antisipasi Karhutla

Polres pekalongan – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan wilayah hukum  Polsek Talun,  Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang  Hidayat serta  Aipda Bejo siswanto  bersama Kanit Binmas  Aipda Fuad Hasyim  melaksanakan patroli hutan cegah kebakaran pada musim kemarau di Desa Jolotigo, Senin  (23/09/2019).

Kanit Binmas mengatakan, kegiatan patroli hutan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polsek Talun terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Talun.

Kapolsek talun Iptu Edi yuliantoro mengatakan pihaknya ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan kebakaran hutan, makanya sasaran patroli kami arahkan pada beberapa titik hutan, lahan perkebunan dan pertanian masyarakat yang dianggap rawan kebakaran.

“Selain itu juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu. “Kerjasama ini terus kami lakukan untuk memberikan imbauan pada masyarakat, dan masyarakat dapat memahami apa yang menjadi atensi pemerintah pusat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di Polsek Talun yang dipimpin oleh Kapolsek Talun. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa menghadapi ancaman kebakaran di musim kemarau panjang seperti yang terjadi sekarang ini patroli gabungan harus semakin ditingkatkan karena disamping untuk menunjukan bahwa negara hadir dalam pengawasan dan pengamanan hutan juga sekaligus untuk berinteraksi dengan masyarakat dan sekaligus berdialog serta  memberikan binluh tentang arti pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkunganya untuk kepentingan bersama.

“Tolong segera laporkan dan informasikan kepada kami apabila bapak dan ibu sekalian serta yang hadir di sini melihat, mendengar ataupun mengetahui ada orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja menyebabkan terjadinya kerusakan hutan dan lingkungan, contohnya mengambil  kayu dan atau barang lain yang berada di dalam hutan tanpa seijin Perhutani dan atau melakukan pembepalakan liar serta perbuatan yang dapat menimbulkan kebakaran hutan,” himbau Kanit Binmas Polsek Talun di akhir binluhnya. (humas_Talun )

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed