oleh

Lagi, Polisi Bagi-Bagi Masker Gratis

-Giat Ops-49 views

Polres Pekalongan – Demi mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19, jajaran Polres Pekalongan terus menggiatkan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Metode yang diterapkan pun beragam mulai dari menginisiasi Kampung Tangguh Nusantara, Baksis sosial hingga bagi-bagi masker gratis.

Seperti pagi tadi yang dilakukan personil Polsek Bojong, dengan berjalan kaki Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama dengan anggotanya turun langsung ke dalam Pasar Bojong Kabupaten Pekalongan untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat yang ada di Pasar.

Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pasar, menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir atau hand sanitizer.

Tidak hanya pedagang dan pembeli yang menjadi sasaran sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, melainkan juga para pengemudi becak, tukang ojek, PKL dan pemilik warung yang ada di sekitar pasar.

Selain mensosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru, Kapolsek Bojong juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di pasar.

Kapolsek dan anggotanya juga tidak segan langsung memasangkan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sambil memberikan himbauan pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin akan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ditempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan guna melaksanakan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed