oleh

Kurangi Polisi Gendut, Polres Pekalongan Jalankan Program Overweight

Polres Pekalonganan –  Kelebihan berat badan tentunya dapat mengganggu seseorang beraktivitas, terlebih bagi aparat keamanan yang dituntut senantiasa sigap melayani masyarakat.

Menyadari hal itu Polres Pekalongan, mulai Selasa (7/8/2018) hingga dua minggu ke depan menjalankan program overweight (OW) kepada personel Polri yang mengalami masalah pada berat badannya.

Dari data yang diperoleh sebanyak 80 anggota Polri wilayah hukum Polres Pekalongan mengikuti program tersebut. Puluhan anggota yang sebagian besar berbadan gempal dan buncit berkumpul di halaman kantor Polres Pekalongan sekitar 13.00 wib.

Sebelumnya mereka mendapat arahan dari Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa anggota yang berat badannya lebih wajib ikut program ini. “Tinggi badan dikurang 110, itu berat ideal,” ucap AKBP Wawan.

“Program ini dilaksanakan tiap Selasa dan Kamis selama dua minggu, dan akan berhasil jika ada niat yang sungguh-sungguh dari para anggota yang terkena OW,” tambahnya.

AKBP Wawan Kurniawan berharap 2 minggu ke depan terlihat hasilnya. Karena Polisi kalau terlalu besar akan terkendala geraknya, biar lebih gesit.

Dari hasil pengamatan, berat badan tertinggi jatuh kepada salah seorang anggota Polres, dengan berat 102,5 kilogram.

Usai penngarahan, anggota Polres melakukan pemanasan sebelum lari mengitari alun-alun Kajen sebanyak dua putaran, kemudian kembali lagi ke posisi awal. (ozy)

Editor: Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed