oleh

Kurangi Kemacetan, Unit Dikyasa SaT Lantas Binluh Kepada Tukang Parkir

Polres Pekalongan – Berbagai upaya dan terobosan dilakukan guna mengurangi kemacetan di berbagai wilayah. Tak terkecuali dengan Sat Lantas Polres Pekalongan melalui Unit Dikyasa.

Tak dipunbgkiri, parkir kendaraan yang tak tertata merupakan salah satu penyebab kemacetan. Oleh karena itu, Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakn pembinaan dan penyuluhan kepada tukang parkir di jalan raya Capgawen. Sebagaimana diketahui bahwa di pertigaan Capgawen Kedungwuni sering terjadi kemacetan yang disebabkan salah satunya oleh parkir kendaraan yang sembarangan, Selasa (15/10).

Dengan adanya binluh ini, diharapkan petugas parkir ikut berkontribusi dalam membantu tugas Kepolisian dalam hal kamseltibcarlantas sehingga tidak menyebabkan kemacetan, kesemrawutan arus lalu lintas. Selain itu juga agar selalu menjaga kewaspadaan agar tidak terjadi curanmor.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno, S.I.K, M.I.K menyampaikan untuk mengurangi kemacetan, harus merangkul semua elemen masyarakat termasuk petugas parkir supaya ikut berkontribusi membantu tugas kepolisian guna menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

“Parkir ditata dengan baik, jangan sampai mengganggu arus kendaraan yang lewat karena bisa mengakibatkan kemacetan/kesemrawutan. Dan lebih fatal lagi mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” ujar AKP Ari.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menambahkan supaya petugas parkir menjaga betul kendaraan yang terparkir dan memantau terus agar jangan sampai terjadi curas, curat dan curanmor.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed