oleh

Kreatifitas Warga Masyarakat Perlu Dibina Untuk Membantu Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Mantap

Polres Pekalongan – Dengan ada dan semakin berkembangnya kreatifitas warga masyarakat dalam berkarya bisa mengurangi angka pengangguran. Bripka Srtono, S.H kunjungi pembuat wayang di desa Semut, Selasa (21/8).

Dalam kegiatan sambang desanya Bripka Sartono, S.H mendatangi bapak Durat seorang warga desa Semut Kecamatan Wonokerto yang mulai mengembangkan kreasi nya dalam memanfaatkan barang bekas menjadi barang kreasi seni wayang.

Bapak Durat yang sehari-hari bekerja sebagai Wiraswasta telah berusaha memanfaatkan botol bekas isi air mineral sebagai bahan utama pembuatan Wayang.

Diawal awal kreatifitasnya ini bapak Durat telah mengamati banyaknya warga masyarakat membuang begitu saja botol plastik bekas isi air mineral  sehingga untuk mengurangi limbah plastik berupa botol bekas isi air mineral tersebut ia memanfaatkannya dengan mencoba membuat barang seni berupa Wayang, dengan harapan nantinya bisa di sukai oleh orang lain dan dapat menambah penghasilannya.

“Dengan semakin banyak warga masyarakat sibuk bekerja dan berkreasi serta mendatangkan penghasilan untuk mencukupi ekonominya diharapkan situasi kamtibmas dapat tercipta senakin mantap,” imbuh Bripka Sartono, S.H. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed