oleh

Koordinasi Siswa Berprestasi Di SMU N 1 Sragi, Yang Berminat Mendaftar Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

-Plsek Sragi-100 views

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Sragi Bhabinkamtibmas Brigadir Arisdyanto bersama Kasi Humas Bripka Arif Fidiyanto, melaksanakan patroli sambang untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah melakukan sosialisasi dan pendataan siswa SMU N 1 Sragi yang berprestasi dalam nilai akdemik maupun prestasi lainnya yang mempunyai minat ingin mendaftarkan dirinya dalam rangka Penerimaan Anggota Polri tahun 2020, Senin (11/11/2019) siang.

Hal ini mempunyai maksud dan tujuan tentang pelaksanaan rekrutmen proaktif melalui program Binlat (pembinaan dan latihan) Polres Pekalongan bagi calon anggota Polri guna mewujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang Promoter, Berprestasi, dan Inovatif, maka dalam penjaringan animo peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2020 baik Taruna Akpol, Bintara, Tamtama perlu dilaksanakannya Binlat terhadap peserta seleksi yang memenuhi persyaratan standar minimal untuk menjadi anggota Polri baik dari aspek Administrasi, Kesehatan, Psikologi, Kesamaptaan jasmani dan Akademik.

Berkaitan dengan berbagai hal tersebut diatas, maka anggota Polsek Sragi melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah SMU N 1 Sragi melakukan sosialisasi dan pendataan siswa berprestasi meliputi berbagai aspek sebagai berikut : Aspek prestasi akademik yaitu siswa peringkat 1 s.d. 10 pararel tiap semester dari kelas X s.d. sekarang, Mempunyai nilai raport minimal 8 (delapan) pada tiap semester dari kelas X s.d. sekarang, Prestasi non akademik yaitu pernah mendapatkan juara 1, 2, dan 3 tinfkat nasional maupun internasional dan mempunyai piagam / sertifikat di bidangnya.

Aspek Kontribusi yaitu mempunyai kontribusi positif terutama santriwan dan santriwati hafidz Qur’an serta memiliki kemampuan berdakwah. Aspek Apresiasi yaitu kepada putra putri anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas/operasi Kepolisian.

Diharapkan bersama melalui program Binlat Polres Pekalongan sebelum pelaksanaan tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri, akan menjaring anggota Polri yang berkulitas serta memiliki Integritas yang tinggi dalam pekerjaan, dan yang lebih penting lagi adalah memiliki sikap Melindungi, Mengayomi dan Melayani warga masyarakat. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed