oleh

Koordinasi Muspika Kedungwuni bersama PPK Kedungwuni Jelang Pemilu 2019

Polres Pekalongan – Puncak pesta demokrasi Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Polsek Kedungwuni bersama dengan Kecamatan Kedungwuni dan Koramil Kedungwuni melaksanakan koordinasi dan menyamakan persepsi dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Jumat, 12 April 2019 setelah pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Satgas Pengamanan Pemilu 2019 wilayah Kedungwuni di halaman Kecamatan Kedungwuni, Muspika Kedungwuni berkoordinasi dan menyamakan persepsi dengan PPK Kedungwuni dalam pelaksanaan tahapan – tahapan masa tenang, pemungutan suara, dan sampai penghitungan suara nantinya supaya tercipta suasana yang aman, damai, dan sejuk.

Kapolsek Kedungwuni dan Danramil Kedungwuni memaparkan bagaimana cara bertindak petugas – petugas pengamanan di TPS yang terdiri dari Polri, TNI, dan Linmas. Dan petugas PPK juga memaparkan bagaimana para petugas PPS menjalankan tugasnya. Sehingga tercapailah kesepahaman agar Pemilu 2019 kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T.,S.Kom. juga menghimbau kepada PPK agar tidak menampakkan sikap atau gestur keberpihakan pilihan mereka dengan maksud untuk menjaga kondusifitas selama tahapan mulai dari masa tenang, pemungutan suara, dan penghitungan nantinya supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Karena selain Polri dan TNI, semua warga negara Indonesia mempunyai hak pilih dalam Pemilu, tambahnya. (Lan_10)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed